Fabio Capello Coret Lampard dari Tim Nasional Inggris ?

Ada berita yang sangat mencengangkan pada hari ini. Sesuai dengan judul di atas. Dibalik penampilannya bersama chelsea yang sudah mulai membaik dalam beberapa pertandingan terakhir bersama the blues. Ternyata tak cukup membuat pelatih tim nas Inggris, fabio Capelo memasukannya dalam tim inti dari pemain-pemain inggris yang akan berlaga di Kualifikasi Euro 2012(Jadwal). Status otomatis tampil jadi starter yang melekat pada Frank Lampard bersama Timnas Inggris dalam kurun tujuh tahun terakhir bakal pupus. Gelandang Chelsea berusia 32 tahun itu dikabarkan bakal dicoret Fabio Capello dari starting eleven saat The Three Lions melakoni laga lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup G melawan Wales di Millenium Stadium, Cardiff, Sabtu (26/3) lusa.



Dengan menerapkan formasi 4-4-2, Capello—yang kehilangan gelandang senior Steven Gerrard—diklaim bakal lebih mengedepankan bintang muda Arsenal, Jack Wilshere sebagai gelandang serang yang akan didukung Gareth Barry atau Scott Parker yang bertugas sebagai holding midfielder. Seperti diketahui, dalam kondisi fisik yang fit, Lampard dan Gerrard selalu dimainkan bersama-sama sejak Inggris dilibas Brasil di perempat final Piala Dunia 2002.

Ketika Inggris menjalani laga persahabatan melawan Denmark di Kopenhagen, 9 Februari lalu, Wilshere dan Lampard bermain bersama-sama. Meski menang 2-1, Capello disebut-sebut kurang puas dengan perpaduan Wilshere dan Lampard yang saat itu justru bertindak sebagai kapten tim.

Sejak laga lawan Tim Dinamit pada November 2003, Lampard bermain sejak awal atau starter dalam 66 partai dari 69 laga yang dimainkan Inggris. Lampard hanya dua kali menempati bangku cadangan saat Tiga Singa bertanding di kualifikasi Euro 2008 melawan Estonia dan Rusia. Ketika itu tim masih diasuh Steve McClaren. Di era Capello, Lampard baru dicadangkan saat Inggris kalah 0-2 dari Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 11 Februari 2009.

Selain soal Lampard, menyikapi absennya Theo Walcott, Capello yang mewaspadai sepak terjang bintang Wales, Gareth Bale—terakhir dikabarkan mengalami cedera hamstring dan disebut-sebut bakal absen—akan menugaskan James Milner untuk bermain di sayap kanan. Walhasil, winger Aston Villa, Ashley Young bertugas di sayap kiri. Dengan formasi seperti ini,akankah tim nas inggris mampu lolos melewati pertandingan yang ada pada ajang penyisihan Euro 2012?. Kita lihat saja nanti.

Source : Liputan 6

2 komentar:

Piala Dunia said...

Artikel yang disajikan sangat menarik

Piala Dunia 2014 said...

Terima kasih atas informasi yang telah disampaikan, semoga sukses selalu.

Post a Comment